Menanti Gerry Salim Dan Rheza Danica Kuasai Podium AP250

By | 2 April 2017

JOHOR, KOMPAS.com – Dua dari tiga pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) punya peluang untuk naik podium pada balapan kedua Asia Production 250cc di Sirkuit Johor, Malaysia, Minggu (2/4/2017).

Gerry Salim sudah membuktikan kemampuannya dengan menjuarai balapan pertama, Sabtu (1/4/2017). Pada balapan 12 putaran tersebut, Rheza Danica Ahrens finis di urutan keempat.

“Hasil hari ini (Sabtu) akan jadi pelajaran buat balapan kedua,” kata Rheza setelah menyelesaikan balapan pertama. Rheza akan mengawali balapan dari posisi start keempat.

“Saya sempat mundur ke posisi ke-8 setelah start (balapan pertama) dan agak lama di posisi itu. Ketika sudah di posisi keempat, rombongan depan sudah terlalu jauh, sudah tidak mungkin dikejar,” kata Rheza.

PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.COM Pebalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens, bersiap di grid sebelum menjalani balapan pertama Asia Production 250cc seri pertama Asia Road Racing Championship di Sirkuit Johor, Malaysia, Sabtu (1/4/2017).

Sebelum manjalani balapan pertama, Rheza punya angan-angan bisa naik podium. Namun, kesalahan saat awal balapan membuat dia turun beberapa posisi dan kehilangan waktu.

“Saya berharap Rheza bisa finis lebih baik. Dari rekaman balapan pertama, dia melakukan kesalahan saat start. Bagian depan motornya terangkat,” kata Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding and Motorsport Department AHM.

Gerry yang memulai balapan dari posisi start ketiga bersaing ketat dengan Takehiro Yamamoto (Jepang) dan Anupab Sarmoon (Thailand).

Ketiga rider tersebut memimpin sejak awal balapan dan segera memisahkan diri dari pebalap lain. Gerry akhirnya finis di urutan pertama diikuti Yamamoto, lalu Sarmoon.

PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.COM Pebalap Astra Honda Racing Team, Awhin Sanjaya (kanan), berdiskusi dengan kru timnya setelah menyelesaikan sesi kualifikasi nomor Asia Production 250cc pada seri pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Johor, Malaysia, Sabtu (1/4/2017).

Penampilan impresif ditunjukkan pebalap AHRT lainnya, Awhin Sanjaya. Pebalap asal Makassar ini mengawali balapan dari posisi start ke-12 dan akhirnya finis di posisi kelima.

“Awhin bagus sekali. Namun, dia masih butuh jam terbang, butuh kilometer lebih lama di motor sport. Dia anaknya selalu fight dan mentalnya kuat,” kata Anggono.

Bagi Awhin, AP 250 seri pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) tahun ini merupakan debutnya di balapan motor sport. Sebelumnya, dia fokus pada balpaan underbone.

“Saya puas bisa finis lima besar (balapan pertama) dan saya akan berusaha keras pada balapan kedua. Motor sudah enak, tinggal saya yang harus banyak belajar,” kata Awhin.

“Waktu lap-lap awal balapan (pertama) saya sempat bingung bagaimana harus fight. Setelah lima lap, saya sudah bisa mempelajari situasinya. Ya, saya harus lebih balajar bagaimana supaya bisa lebih fight,” ujar dia lagi.

Gerry, Rheza, dan Awhin akan menjalani balapan kedua AP250 di Sirkuit Johor pada Minggu (2/4/2017), mulai pukul 14.00 waktu setempat (13.00 WIB). Balapan akan berlangsung dalam 12 putaran.

PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.COM Para pebalap Astra Honda Racing Team (kiri-kanan), Rheza Danica Ahrens, Awhin Sanjaya, dan Gerry Salim, berpose bersama President Director President Director AHM Toshiyuki Inuma di Sirkuit Johor, Malaysia, Sabtu (1/4/2017).

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2017/04/02/09075151/menanti.gerry.salim.dan.rheza.danica.kuasai.podium.ap250

Related Post

Tinggalkan Balasan