Tim Voli Surabaya Samator Kembali Gelar “Coaching Clinic”

By | 21 Maret 2017

MALANG, KOMPAS.com – Tim bola voli Surabaya Bhayangkara Samator bekerja sama dengan salah satu sponsor mereka, Isoplus, menggelar coaching clinic di Malang, Senin (20/3/2017).

Pelatihan dilakukan di IKIP Budi Utomo Malang. Peserta pelatihan adalah para mahasiswa yang menuntut ilmu di universitas tersebut.

Sebagian dari mereka adalah para mahasiswa yang mengambil jurusan kepelatihan. Ada juga mahasiswa yang ikut unit kegiatan mahasiswa (UKM) bola voli, serta mahasiswa yang memang senang bermain voli.

“Kami berbagi ilmu kepelatihan supaya jika nantinya mereka menjadi pelatih, akan jadi pelatih yang bagus dan berkualitas,” kata Ibarsjah Djanu Tjahyono, pelatih Samator.

“Saya dulunya bukan pemain hebat. Saya hanya pemain daerah, tetapi bisa menjadi pelatih nasional. Kalau mau sungguh-sungguh berusaha dan belajar, mereka juga bisa jadi pelatih yang bagus,” kata Ibarsjah lagi.

Kepada para peserta, Ibarsjah berbagi ilmu dasar bermain voli yang baik. Hal ini penting sebagai bekal ketika para mahasiswa ini kelak menjadi pelatih atau bagi mereka yang ingin menjadi pemain.

PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.COM Pelatih Surabaya Bhayangkara Samator, Ibarsjah Djanu Tjahyono, memberikan pelatihan dalam acara coaching clinic di IKIP Budi Utomo, Malang, Senin (20/3/2017).

Setelah belajar teori selama sekitar 30 menit, para peserta coaching clinic dibawa ke lapangan untuk pelajaran praktik, dipandu langsung oleh Ibarsjah dan tim pelatih Samator.

Coaching clinic ini merupakan yang kedua dilakukan Samator bersama Isoplus pada Proliga 2017. Sebelumnya, pelatihan dilakukan di Batam, setelah putaran pertama berakhir, Februari.

“Saya senang dengan hasil coaching clinic di Malang. Pelatihan yang sekarang beda angle dengan yang pertama di Batam,” kata Sastra Brilliant Toruan, Ass Product Manager Isoplus.

“Kalau yang pertama, pelatihan dilakukan untuk memberikan ilmu dasar bermain voli yang bagus kepada anak SMA, sekarang Samator berbagi ilmu bagi mereka yang ingin menjadi pelatih,” ujar Sastra lagi.

Samator merupakan salah satu tim yang lolos ke final four Proliga 2017. Tiga tim lain yang juga lolos adalah Jakarta Pertamina Energi, Palembang Bank Sumsel, dan Jakarta BNI Taplus.

PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.COM Manajer, pelatih, dan pemain Surabaya Bhayangkara Samator berpose bersama setelah menggelar acara coching clinic di IKIP Budi Utomo di GOR Ken Arok, Malang, Senin (20/3/2017).

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2017/03/20/13575831/tim.voli.surabaya.samator.kembali.gelar.coaching.clinic.

Related Post

Tinggalkan Balasan